Dokter THT di Bandung

IMG_20160527_101643

Info Dokter THT di Bandung :

Pas googling dokter THT bagus di bandung, muncul nama Prof. DR. dr. Taufik Boesoirie, M.Sc. Karena punya gangguan THT, saya pun coba ikhtiar ke sana. Alamat beliau di Jl. Belitung No. 4 Bandung. Letaknya tepat di depan pintu masuk Taman lalu Lintas Ade Irma Suryani. Sebelum dateng, sebaiknya (harus)menelpon lebih dahulu ke 022-4205465.

Saya coba menelpon pagi, tapi telpon seperti tidak tersambung, telpon baru saya hubungi lagi siang hari. Saya daftar untuk hari besoknya, dapat nomor 36 (padahal saya telpon jam 1 siang…). Tapi berhubung ga kuat dengan kondisi kesehatan, saya daftar lagi sore harinya (telpon sekitar pukul 4) untuk hari ini saya dapat nomor 78 (wow..). Saya tanya itu kira-kira jam berapa? petugasnya bilang coba telpon jam 7an malam, katanya. Hari itu saya pulang dulu karena nomer 78 pasti kebagian malam. Saya telp jam 10 ternyata baru nomer 30-an… nomer saya baru kebagian diatas jam 12 malam(wow lagi..) alhasil saya males berangkat dan memutuskan akan ambil nomor 36 di hari esok yang saya daftarkan sebelumnya.

Angkot yang lewat depan klinik tersebut adalah angkot Kelapa-dago (yang menuju kelapa), Antapani-ciroyom (yang menuju ciroyom), dan St.hall-Gedebage (yang menuju St.hall). Saya datang jam setengah lima. Ternyata di klinik itu ada juga praktek dr. Shinta Boesoirie yang juga spesialis THT dan Dr. Laksmi T. Boesoirie spesialis mata. Di klinik juga terdapat apotek, toko kaca mata, parkir yang cukup luas, penjual snack, mushola yang cukup representatif, dan juga biro perjalanan🙂

Oh ya, untuk dokter mata, pendaftarannya ke telp. 022-4220675

Saat datang, di ruang tunggu ada 4 orang. Saya diminta memberi beberapa identitas karena belum punya kartu. Praktek dimulai sekitar pukul 6 sore. Karena merasa masih lama, saya menunggu santai. Sholat maghrib dulu (tempatnya cukup luas dan bersih), ke toilet, membaca, dan telpon sana sini. Oh ya, ATM terdekat sekitar 100 meter ke kiri klinik, yaitu di RS Bersalin Emma, ada ATM BRI dan Bank Mandiri.

Saat pukul 7 lewat saya ke luar ruangan untuk menelpon, bapak bagian pendaftaran mendekati saya dan bilang agar saya jangan kemana mana karena sesudah dua orang lagi akan dipanggil. Alhamdulillah…karena menunggu sejak klinik belum dibuka nomor saya didahulukan (karena banyak yang belum datang juga mungkin ya..)

Saat dipanggil, ada seorang perawat pria yang juga masuk, ruangan dokternya yang cukup besar (kursi pasiennya pun banyak). Sepanjang pemeriksaan dokter memperhatikan paparan keluhan kita dengan baik. Dokternya juga agak suka bercanda. Saat dokter menulis resep sebaiknya kita diam, karena saya tanya terus, beliau cuma bilang, “nanti ya, saya jelaskan”. (sabar juga menghadapi saya yg cerewet🙂

Dokter lalu menjelaskan dengan bantuan gambar, yang kelihatannya memang disiapkan dengan kaca sehingga bisa dicorat coret. menjelaskan ruang telinga, hidung pipi, dan dahi, tekanan yang harus satu atmosfir, dll,dll…

Ketika saya keluar ruang dokter, ruang tunggu sudah penuh…..:)

Apotik ditebus di apotik yang berada di klinik, yaitu Apotek Belitung. Sepertinya harus ditebus disana karena beberapa ada yang racikan.

Terakhir….Biaya! untuk biaya pemeriksaan 250 rebu, obatnya pasti berbeda-beda tiap pasien ya. Saya sendiri kemarin tebus obat 400 rebu kurang dikit  :) jadi total  650 rebu.

Alhamdulillah sakit tht saya berangsur membaik. Allah yang maha menyembuhkan…

Dokter ini ternyata terkenal bgt di bandung. Ternyata ibu saya juga tahu. Bahkan ternyata saat kecil kakak saya sempat opersi polip dan sinus di dokter ini. Teman juga menceritakan dirinya saat bayi menangis terus ternyata ada masalah tht juga berobat ke dokter ini.

Yah, jadi recomended tapi yang terpenting jangan lupa jaga kesehatan ya…

Bersyukur selalu kawans..

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

