Pet Onion

she-was-pretty-onions

Tau kan, pet onion? itu loh, peliharaan bawang bombay yang digambarin muka. Pet onion ini dipopulerkan dari drama korea. Ga tau judulnya, karena saya bukan penonton setia drama korea, hanya sekali kali nonton kalo kebeneran ada di TV. Saya justru tertarik waktu liat pet onion ini di meja temen. Saya tau sebelumnya kalo bawang itu bisa menyerap kuman/virus di udara, tapi harusnya diiris ya bawangnya.. Akhirnya mau bikin, karena lucu dan mudah-mudahan ada manfaat kesehatannya. Kira kira begene cara bikinnya :

she-was-pretty-onion

Si onion ini dikasih muka senang dan sedih yang dibalik sesuai mood kita. Ini bikinan temen saya, gelas onion dari botol air mineral yang dipotong, hal ini supaya go green sepertinya…

Dan ternyata… kalau dirawat baik dan kualitas onionnya juga bagus, dia tumbuh. Yang sudah pasti akarnya panjang, tapi ada juga yang pertumbuhan daunnya cukup bagus. Bahkan karena ketinggian harus dipindah ke pot supaya ga mengguling, ini punya temen yang akhirnya ditanam :

tuh masih keliatan sedikit matanya si onion…dia kelihatan bahagia bertemu tanah, hihihi…

Ini pet onion yang saya bikin :

IMG_20160412_143039 (1)

saya ga bikin muka sedih, happy only.

Dalam satu minggu akarnya udah tumbuh panjang, tapi setelah sebulan ditunggu di daun ga muncul muncul juga, sampai saya berfikir buat memindahkannya ke tanah supaya pet onion saya lebih bahagia. Lagi pula sudah sebulan dia di meja membuat saya bahagia..

Tinggalkan Balasan

