Kerak Telor Home Made


Gara-gara suamiku yang pengen makan kerak telor (kayak yang ngidam aja…) akhirnya kami membuat kerak telor bersama-sama. Bahannya:

1. Setengah butir kelapa (pertengahan, ga tua, da muda) parut, digoreng tanpa minyak alias disangrai sampai warnanya aga coklat (hati2 gosong ya). Sampai menjadi serundeng..
2. Ebi alias udang kering ditumbuk halus
3. Bawang goreng, agak banyak
4. Telor ayam atau bebek
5. gula dan garam
6. Beras (yang penting kok terakhir sih) direndam dulu sama air sekitar sejam. Ternyata, ada juga yg pake beras ketan, bukan beras biasa..
Cara Bikin :

Siapkan penggorengan tidak tahan panas. Masukan beras, ratakan. Udah agak mateng kasih telor, serundeng, ebi, bawang goreng, gula dan garam. Aduk rata, lalu ratakan diatas beras.

Setelah cukup matang bagian bawah dan cukup percaya diri, balikan wajan untuk mematangkan bagian atas (sambil berdoa). Lalu tada…kerak telor siap disantap selagi hangat. Kalau dimakan setelah dingin keras bo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s