Ayam Bumbu Kecap

Mau masak yang gampang dan cepat.. bumbunya seingetnya aja. Yg ini kurang air, jadi tidak berkuah. Rasa lumayan lah, not bad for a beginner

Bahan :
1/4 kg ayam bagian dada
Bawang merah dan bawang putih (masing2 2 siung) dirajang
garam dan gula secukupnya (no msg)
gula merah (1/4 gandu)
merica
Kecap manis
minyak goreng untuk menumis
Air 1,5 gelas

Cara Bikin :
Tumis bawang sampai wangi, masukan ayam, tambahkan air, tunggu mendidih. Masukan gula merah, gula putih, garam, merica, dan kecap. Masak sampai air menyusut.
Tips: minyak goreng buat menumis dikit aja, krn ada minyak dari ayam (ayamnya menghasilkan minyak jg) dan kecap.
Kalau bumbunya dilengkapi kayaknya lebih enak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s