Membuat Korsase

 

Image

Waktu belajar membuat bros kain, ibu yang mengajarkan bawa juga beberapa buah korsase. Saya beli beberapa dan melakukan penelitian cara membuatnya, sedikit nanya-nanya juga.

Cara bikinnya ternyata gampang banget. Pertama siapkan kain kaos spandek (kebetulan saya abis menggunting kerudung yg kepanjangan). Lebarnya sekitar 2,5 sampai 3 cm. Panjangnya berkisar 2,5 sampai 3,5 m tergantung rimbunnya bunga yg kita inginkan. Yg agak sulit, menggunting kain kaos susah lurusnya. Tapi tenang, berhubung kain ini tdk berguguran kalo digunting, jadi setelah jadipun masih bisa digunting untuk dirapihkan.

Image

Kain tadi dijelujur, lalu ditarik sampai terbentuk rampel. Jangan lupa siapkan kain flanel bentuk bulat. kain kaos yang sudah dirampel trus dijahit ke flanel secara melingkar, dimulai dari luar (kalau dari dalam katanya hasilnya kurang bagus). Bikin juga flanel bulat lain untuk dipasang peniti. Lalu kedua flanel tinggal di lem.

Selain dari kaos, bisa jg kain lain. Keuntungan menggunakan kaos karena seratnya tdk berguguran kalo digunting. Kalau kain lain saat menjahit kainnya dilipat dua (jd gunting lebih lebar). Boleh coba juga kainnya di neci dulu. hasilnya tdk kalah cantik dengan dari bahan kaos.

Ukuran dan panjang kain yang digunakan tergantung besar kecilnya korsase yg akan dibuat ya. Kalo sudah dipake, korsase ini maniiis banget. ada juga korsase yang aku beli di butik. Yang ini tengahnya dipasang mute.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Crafting for Beginner. Tandai permalink.

10 Balasan ke Membuat Korsase

  1. mira berkata:

    iiihhh lucu2 bangeeettt…. pengen bisa bikinnyaaa….

  2. eii berkata:

    mau bikin jugaaa… makasih untuk ilmunyaa :)

  3. lina dena berkata:

    thanks sharing ilmu nya.. pengen nyoba achhh.. :-)

  4. novi ardani berkata:

    jadi pengen nyobain eh.. :) makasih mba..

  5. lyla berkata:

    udah lama nyari tutorial bikin korsase kayak gini, eh akhirnya ketemu juga hehe :D

  6. sari liana berkata:

    terima kasih ilmu nya mba….aq sdh coba praktekan jadi nya bagus bangeeettt…:)

  7. pramesti berkata:

    hebat !! trimakasih ILMUNYA ya….

  8. indah berkata:

    Trims ilmunya smg bemanfaat dan mjd amal baiknya mba…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s